Membagikan lagi koneksi wifi ditangkap android ke laptop

Sobat Teknotd, mungkin pernah dialami kondisi dimana smartphone android kita berhasil terkoneksi ke wifi dg login akun, sedangkan untuk laptop kita tidak bisa login dg username dan password yang sama karena sudah dipakai di smartphone android. Namun, saya menghendaki kedua gadget saya baik itu laptop maupun smartphone harus terkoneksi ke internet semuanya.
Beberapa hp terbaru sudah support AP Repeater android namun untuk tipe tipe yang lam belum support untuk repeater. Jadi kondisi smartphone terkoneksi ke internet via wifi dan kemudian koneksi internet itu akan dibagikan lagi ke gadget yang lain, untuk smartphone yang sudah support ap repeater tentu itu suatu hal yang sangat mudah. Namun, untuk yang belum support bisa menggunakan fitur usb Tethering.
Jadi istilahnya kalo biasanya usb tethering itu sumber internetnya adalah paket data tapi ini sumber internetnya adalah wifi. Mudah caranya, pertama pastikan hp anda terkoneksi ke wifi, kemudian buka menu setting dan usb tethering diONkan.. Sebelumnya pastikan hp terkoneksi dulu dg pc via usb cable ya sob....
Oke, demikian tutorial singkat ini semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar