Cara Mengatasi Nama Label Disk Volume atau Partisi di Windows Tidak Muncul

Nama label mungkin terlihat sepele, tapi ini penting jika Anda memiliki banyak Partisi/Disk Volume. Ya kali, kalian ngapal Disk Letter ( D: atau E:) satu persatu, hmmm... kalo HDD External kendalanya disk letter bisa berubah-berubah lho ya... Dan bisa sobat bayangin kalo gak da nama disknya tentu management file akan jadi lebih lama. Langsung saja berikut solusinya,

Sebelum menuju langkah-langkah yang akan sobat lakukkan, penyebab tidak munculnya nama volume label adalah karna keberadaan autorun.inf. Jadi pada dasarnya tutorial ini akan menyingkirkan autorun.inf. file tersebut terhidden sob jadi kalian harus mengubah settingan default explorer kalian untuk merubahnya. Tapi tips trik dibawah ini pake cara menggunakan CMD (Run As Administrator) biar lebih seru, oke simak baik-baik :

#1 - Buka CMD(Admin) dulu ya:), klik kanan logo windows (kiri bawah) dan klik Command Promt (Administrator).


#2 - Secara bertahap ketahui Disk Letter yang akan kalian perbaiki... Apakah itu D: atau E: atau H: atau I:?? Kalo ditutorial ini kebetulan disk tujuan yang akan kita perbaiki adalah I:
Maka secara berurutan ketikkan dalam cmd sbb:

I:
attrib -r -h -s autorun.inf
ren autorun.inf inidia.inf



3# - Secara proses jika berhasil di explorer partisi tersebut akan muncul folder inidia.inf. Itu mudahnya di delete aja.



4# - Kini sobat tinggal rename partisi seperti biasa, kemudian eject (jika hdd external) atau restart komputer kalian dan HDD sudah te-rename


2 komentar: Leave Your Comments

  1. mantav , langsung bisa bro , ini gara2 colok hdd di leptop kakak gua , emang banyak virus tuh leptop bangke

    BalasHapus