Software Editing Video terbaik!!

Untuk menghasilkan sebuah video yang ciamik tentunya diperlukan sebuah software yang mumpuni dan sanggup untuk menghasilkan video yang bagus. Tapi juga, selain software, komputer juga harus tangguh dengan spesifikasi minimum sesuai dengan softare yang digunakan. Dalam dunia editing video tak hanya sebuha graphic card saja yang digunakan, melainkan juga processor, hdd, dan ram. Sedikit kami jabarkan fungsi dari hardware-hardware tersebut diantaranya Prosessor dibutuhkan saat proses rendering final dari sebuah video yang diedit, RAM berfungsi sebagai penyimpanan sementara untuk access cepat dan biasanya memakan RAM yang tinggi saat rendering, HDD tentunya berfungsi untuk menyimpan file video yang akan diedit dan yang perlu diperimbangkan adalah kecepatan read dan write dari hdd tersebut, tentunya hal ini akan berdampak pada cepat dan lambatnya proses impor,  export/rendering final. Dan yang terakhir yaitu Graphic card berfungsi untuk proses saat preview di editingnya.
Setelah mengetahui fungsi hardware dan hubungannya dengan software editing video, kini mari kita beranjak pada software yang biasa digunakan untuk editing.

::1:: Adobe Premier Pro
Software ini merupakan keluaran dari adobe. Bahkan softare ini sangat populer dikalangan profesional sekalipun. Banyak Youtuber seperti DaunNet Film, Bayu Skak, Raditya Dika, Motomobi, Autonetmags hingga stasiun televisi seperi .NET juga menggunakan software ini. Hal tersebut terjadi karena software ini memiliki banyak fitur dan lebih simple dalam penggunaannya. Juga banyak tutorial penggunaan adobe premier pro di Youtube. Namun seperti untuk versi CC 2015 hanya tersedia dalam versi 64bit, tentunya spek RAMnya biar leluasa minimal harus 4GB atau untuk lebih optimal diatasnya.

::2:: Sony Vegas
Tak kalah dari Adobe Premier pro. Produsen kamera, smartphone dan peralatan elektronik ini juga
mengeluarkan software editing video. Hasil editannya juga lumayan ciamik. Software ini juga sering dipakai oleh para Youtuber diantaranya Chandra Liow. Software ini tergolong ringan untuk versi 32bitnya. Dan untuk performance yang gahar dapat pula digunakan di 64bit.

::3:: Pinnacle Studio
Dulu memang software ini juga digunakan untuk editing video untuk kelas entry. Bereda dengan 2 software Premier dan Vegas, Pinnacle dalam hal efek editing belum terlalu advance seperti Vegas dan premier. Dan juga kami coba untuk versi terbarunya malah justru terkesan berat dalam proses rendering.

::4:: MovieMaker
Software ini sangat sederhana dan biasanya bagi ayng masih awam editing video sering gunakan ini. Anak SMA yng ada tugas dan pengen simple bikin video pun nggunain ini. Tapi kayaknya saat ini software ini dah discontinue. Tapi adanya win 10 microsoft merilis produk baru yang lebih kece.


yak, demikian dulu teman-teman tentang postingan kali ini, semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar